Memulai Pola Hidup Sehat


Lagi bosen gini enaknya bicarain apa ya girls? Hmmm gimana kalo soal hidup sehat? Bicara soal hidup sehat, tentunya kita semua menginginkan hidup yang sehat tetapi tidak dipungkiri kalau kebanyakan dari remaja sekarang yang sangat malas untuk melakukan rutinitas hidup yang sehat apa lagi dalam hal berolahraga. Padahal hidup yang sehat itu merupakan kebutuhan setiap manusia. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk hidup sehat dan banyak pula faktor yang mempengaruhi hidup sehat, yaitu diantaranya lingkungan, pola makan, gaya hidup dan lain-lain.

Image result for healthy food



Disini aku mau berbagi beberapa tips untuk memulai hidup sehat mulai dari bangun pagi hingga tidur lagi dengan versi saya.


  • Bangun Pagi

Bangun tidur dipagi hari akan membuat kita mempunyai waktu bekerja lebih banyak dibanding bangun siang. Bangun lebih pagi membuat kita tidak malas untuk bekerja.


  • Olahraga yang cukup
Olahraga sangat perlu dalam melakukan hidup yang sehat, dan olahraga dipagi hari dengan hanya 15 menit saja setiap paginya sangat bagus untuk kesehatan tubuh. 


  • Sarapan Pagi
Sarapan pagi penting bagi nutrisi tubuh karena tubuh akan diperas energinya untuk bekerja disiang hari. Baik pekerja maupun siswa sarapan pagi sangat penting untuk energi dan nutrisi tubuh. Kita sering menjumpai pekerja yang lemas dipagi hari bisa jadi dia lemas karena belum sarapan. Untuk itu jangan sampai melewatkan sarapan pagi.


  • Makan-makanan 4 sehat 5 sempurna
mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna penting bagi tubuh. Selain mengandung gizi dan vitamin, juga menjaga kita dari penyakit yang mungkin timbul disebabkan karena kelemahan sistem imun kita.


  • Minum air putih secukupnya (2 liter perhari atau 8 gelas per hari)
cara mengatur minum air putih 8 gelas per hari:

  1. Di minum saat bangun tidur 1-2 gelas
  2. Sebelum atau sesudah makan 1 gelas logikanya kalau tiga kali makan berarti sudah 3 gelas sehari
  3. Waktu bekerja sediakan air 1 botol  yang 600 ml saja biar cepat habis (aqua atau merek lain). 600 ml berkisar 2 gelas
  4. Ketika habis buang air kecil atau besar 1 -2 gelas. Cairan kita terbuang sebagai ganti yang terbuang maka kita minum air


  • Istirahat sejenak yang berkualitas
Di siang hari maka sempatkanlah sejenak untuk tidur atau istirahat karena tubuh kita butuh istirahat selain itu, otak kita juga butuh sitirahat. Cukup sejenak saja kita beristirahat untuk meregangkan otot-otot dan sendi-sendi tubuh. 


  • Tidak jajan sembarangan

Untuk menghindari jajan sembarangan, bawalah bekal makanan dari rumah atau memilih pesan makanan pada warung makan yang terpercaya dekat tempat bekerja.


  • Menghindari stress


  • Jangan Terlalu Lama Di Depan Komputer/Hp


  • Matikan atau jauhkan benda elektronik sebelum tidur


  • Tidur malam lebih awal
Jangan tidur terlalu larut malam karena jika kekerungan istriahat akan menggangu kerja kita di esok hari. Tidur lebih awal juga membuat kita bangun lebih pagi untuk melakukan aktivitas.


Nahh itu dia tips untuk memulai pola hidup sehat dari aku, semoga membantu buat kalian kalian yaaah:--)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.