Tips Memakai Make-up Sesuai Usia


Selamat siang girls, kali ini aku mau ngebahas tentang make-up. Make-up merupakan hal yang dijadikan ketergantungan pada remaja remaja saat ini, misalnya seperti wajib memakai pensil alis bila berpergian, wajib memakai eyeliner, mascara, dan sebagainya. Dan apabila tidak melakukan beberapa kebisaan tersebut mereka akan merasa tidak percaya diri, bahkan tidak mau pergi sebelum memakai make-up tersebut. Tentu hal itu merupakan ketergantungan yang buruk, apa lagi untuk anak remaja usia 12+ yang sudah menggunakan make up selayaknya orang dewasa. 


IMG_4344.JPG

Nah, disini aku mau memberi beberapa tips untuk make up natural sesuai dengan usia kita:



* Make-up untuk usia 20+


Untuk usia 20+, sebaiknya memilih make up yang natural, simple dan fresh. Hindari pemakaian produk berlebih agar tidak terlihat menor. 

  • Mata

Untuk eyeshadow, pilihlah warna-warna segar untuk kelopak mata dan Gunakanlah warna yang lebih gelap pada sudut luar kelopak untuk membentuk bingkai dan memberikan dimensi pada mata. Setelah itu Tarik garis tipis dengan eyeliner di posisi yang sangat dekat dengan garis bulu mata. Dan Agar mata terlihat lebih cerah dan besar, tambahkan pensil eyeliner warna putih di garis bawah mata.

  • Bibir

Gunakan lipstick dengan warna lembut dan kemudian disempurnakan dengan lipgloss.

  • Pipi

Oleskan blush on dengan warna pink lembut di bagian tengah pipi secara merata dan Perluas ke atas untuk menonjolkan tulang pipi untuk memberikan shading.

Tips : hindari penggunaan foundation dan concealer setiap hari karena dalam jangka panjang dapat memicu timbulnya masalah kulit seperti penumpukan minyak, lemak, dan komedo.


*Make-up untuk usia 30+


Pada usia 30+, make up digunakan untuk menutupi dan menyamarkan kantung mata serta kerutan halus pada area wajah.

  • Mata

Gunakan concealer untuk menutupi kantung mata. Lalu Pakailah eyeshadow bernuansa sedikit gelap untuk memberikan efek mata lebih besar. Dan gunakan eyeshadow warna cokelat gelap hanya pada lipatan mata, Setelah itu oleskan sedikit bayangan cokelat gelap pada sudut luar bagian bawah. Anda juga dapat mengaplikasikan gaya wing eyeliner pada mata untuk memberikan kesan dramatis. Tambahkan juga shimmer tipis pada ujung sudut dalam mata agar tetap terlihat segar. 

  • Bibir

Gunakan pensil bibir untuk membentuk bibir, lalu gunakan lipstik dan Sempurnakan dengan lip gloss.

  • Pipi

Gunakan blush on  dengan warna sedikit warm tepat di bawah pipi agar terkesan tirus namun tetap lembut dan natural.

Tips :
Sebelum mulai merias wajah, oleskan pelembap yang mengandung sunscreen dan Gunakan foundation  cair setingkat lebih cerah dari warna kulit agar kulit tampak bercahaya.


* Make-up untuk usia 40+

Di usia 40+, beragam masalah kulit mulai muncul, seperti kulit kering, flek hitam, dan keriput sehingga menuntut Anda lebih peka dalam mengapikasikan produk dan gaya riasan wajah agar tampak lebih muda. 

  •  Mata

Oleskan concealer  di seluruh area bawah mata. Untuk memberi kesan berkilau namun tetap ringan, bubuhkan eyeshadow  warna emas di keseluruhan mata. Pakailah wing eyeliner dengan membaurkan eyeshadow warna cokelat gelap atau hitam ke bagian sudut luar mata. Untuk menutupi bentuk mata yang turun dan kulit di area mata yang mulai keriput/kendur, arahkan kuas sedikit ke atas dan setelag itu gunakan maskara.

  •  Bibir

Pakailah Lipstick warna merah untuk memberi kesan muda dan segar, lalu sempurnakan dengan lip gloss  warna senada.

  • Pipi

Gunakan sedikit concealer di bagian pipi untuk menampilkan kesan flawless. Bubuhkan warna cokelat tepat di area bawah tulang pipi untuk memuunculkan efek muka tegas dan kencang. Tambahkan warna pink pada bagian tulang pipi yang menonjol.

Tips : Untuk memberi kesan wajah yang muda dan kencang, bentuk alis dengan mengarsir pensil alis arah ke atas. 

So itu dia tips-tips make-up sesuai usia versi aku, nah kalo ada yang salah atau ada kesamaan dengan yang lainnya mohon dimaklumi ya hehehe. Semoga membantu tips-tips diatas. Xoxo. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.