Mengenal MS Power Point


Hasil gambar untuk microsoft power pointMs power point adalah salah satu program yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide dan biasanya digunakan untuk keperluan presentasi, mengajar, dan untuk membuat animasi sederhana. Fungsi dari power point sendiri yaitu untuk:

  • Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide 
  • Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga        presentasi menjadi lebih menarik dan hidup.
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide
  • Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui  perangkat komputer 


Nahh bagi kalian yang masih tidak paham dengan penggunaan power point, disini aku bakalan memberi tau langkah-langkahnya:

  1. Buka Microsoft PowerPoint, kemudian pilih menu design, lalu pilih theme yang kalian sukai. Kalian bisa merubah colors, Fonts dan effectsnya sesuai yang disukai.
  2. Setelah memilih theme, silahkan ganti tulisan click to add title dengan judul presentasi kalian dan click to add subtitle dengan deskripsinya.
  3. Untuk menambah slide kalian bisa melakukannya di menu home kemudian klik new slide lalu pilih layout yang kalian butuhkan.
  4. Jika kalian ingin menghapus salah satu slide kalian bisa mengklik slide yang akan di hapus kemudian klik Del pada keyboard. Kalian juga bisa mengatur slide 1 menjadi slide 2 dengan cara drag and drop.
  5. Untuk menambahkan animasi pada pergantian slide kalian bisa melakukannya di menu animation. Klik slide yang akan diberi animasi, kemudian pilih model animasi yang kalian sukai. Jika kalian ingin seluruh slide menggunakan animasi yang sama, silahkan klik apply to All. kalian juga bisa menambahkan suara dikolom no sound dan mengatur kecepatan animasi di kolom fast. Klik automatically after jika kalian menginginkan perubahan slide tanpa di klik mouse.
  6. Untuk menambahkan efek animasi pada teks atau gambar dalam presentasi, silahkan klik costume animation kemudian klik teks yang akan di kasih animasi, lalu pilih add effect.Klik Slide Show untuk melihat hasil keseluruhan (full screen).
  7. Jika presentasi sudah di buat silahkan disimpan. 
  8. Jika kalian ingin mengeditnya di kemudian hari silahkan klik ctrl+S, tetapi jika kalian ingin menyimpan hanya dalam slidshow, klik logo Microsoft office/shave as/PowerPoint show. Jika kalian memilih ini, hasilnya tidak akan bisa di edit lagi.


Itu dia beberapa langkah yang dapat aku kasi tau, semoga bermanfaat:)

Untuk lebih mengenal tentang MS power point kalian bisa melihat blog teman saya:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.